Sunday, March 2, 2008

qualified fiction

fiksi dan imajinasi sangat berhubungan erat.
kamu harus dapat mempercayakan hasil penulisan kamu pada kekuatan imajinasi yang ada di pikiranmu. buat orang yang masih menganggap remeh tulisan-tulisan fiksi hanya karena tulisan tersebut hanyalah bersifat karangan, wah....tentu saja itu hanya pikiran dangkal. menulis fiksi tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. namun, bagi sebagian orang, menulis fiksi lebih menyenangkan, terlebih lagi orang tersebut adalah tipe pengkhayal tingkat tinggi (seperti saya, hahaha). sekarang pertanyaannya, bagaimana kita dapat membuat tulisan fiksi yang berkualitas?


sebagai contoh awal, kita dapat membubuhkan fakta dalam sebuah hasil karya fiksi. fakta dapat menjadi penunjang untuk menggali dan mengembangkan fiksi menjadi lebih luas. fiksi yang berkualitas biasanya dapat memberikan kamu inspirasi dan pengetahuan yang baru. para penulis biasanya mengembangkan hasil karya fiksi mereka dari inspirasi-inspirasi yang didapat dari hal-hal kecil di sekitar mereka. belajar mengkritisi fakta-fakta kecil yang terdapat dalam kehidupan sehari-hari kita sangat membantu kita untuk dapat mengembangkan imajinasi kita dalam menghasilkan sebuah hasil karya fiksi.
jadi, giat-giatlah menjadi seorang analyzer dan visionary person jika anda ingin membuat karya tulisan fiction yang qualified.

No comments: