Monday, November 3, 2008

dan....otak itu dicuci.

" selamat datang di perusahaan kami. kencangkan sabukmu, kancingkan bajumu. bersiaplah untuk mati. "

....berawal dari keisengan, mungkin sebagian orang ada yang mencoba untuk masuk kedalam suatu perusahaan awalnya hanyalah sebagai ajang pembuktian bahwa dia bisa. dia bisa membuktikan bahwa dia mampu. namun ketika keisengan itu membuahkan "hasil", keisengan itu harus diubah menjadi keseriusan.
training.
a.k.a. brainwashing.
berbagai macam cara dilakukan untuk membuktikan loyalitas, bahwa dia layak bertahan di perusahaan itu. terkadang untuk memenuhi standar perusahaan, selama "sejenak" kita harus berputar otak. mungkin bukan pembunuhan karakter, lebih tepatnya karakter itu dibuat mati suri. lupakan idealisme, karena itu bukan yang mereka minta. "turuti saja dulu kata-kata kami"


untuk sebagian orang, mungkin itu tidak mengganggu. apalagi ketika perusahaan ini adalah mimpi bagi mereka. tetapi, bagi sebagian orang, yang berangkat dari "keisengan", ketika ia mulai merasa bahwa ajang pembuktian itu telah terbukti, dan proses selanjutnya beralih menjadi sesuatu yg bisa membuatnya "iritasi", mungkin dia akan pasrah. atau lebih tepatnya tidak peduli.

this is me, take it or just goddamn leave it. yepp. just leave it to the beaver.

3 comments:

katakdankodokbersaudara said...

haha.

entah kenapa ketika membaca ini gua tertawa. membayangkan gua di depan cermin dan membaca isi postingan ini semua.

Anonymous said...

hi,,,
daku suka baca buku Ketika Daun Bercerita,,,
^_^

katakdankodokbersaudara said...

@ anonymous: emang baguuuus bukunya. iya ga, bu PMB? ~.^