Thursday, July 29, 2010

day #15: Twitter for Music




"belum twitterfreak kalau belum mimpi tentang twitter. jadi teringat cerita @ALakaUCAY yang mimpi berantem sampe manjat timeline.gusti."

itu adalah kutipan saya tentang twitter, satu media jejaring sosial yang makin membuat saya addicted sampai saya tidak rela kalau blackberry connection saya mati dan saya gak "ngetweet".

twitter memang menyenangkan, i love twitter. saya juga suka musik (loh). alasan mengapa saya hubung-hubungkan adalah, bagaimana jika itu digabungkan? twitter dan musik. jawabannya adalah, untuk itulah Blip.fm ada. untuk beberapa orang, media ini mungkin sudah tidak asing lagi, tapi karena kemarin-kemarin saya baru tengok lagi, jadi pengen review sedikit.

Blip.fm adalah sebuah situs jejaring sosial, sama-sama microblog, tapi bedanya kalau twitter tidak punya fitur untuk berbagi rich media (harus mengunggah via situs web lain seperti TinyUrl atau Youtube), Blip.fm yang disebut memiliki spesifikasi berbagi rich media berupa file lagu dengan ekstensi MP3. dulu, saya bergabung dengan media ini pada bulan April 2010. belum cukup lama sih, media ini saya gunakan untuk mencontek playlist music director favorit saya, yang menjadi referensi rahasia saya.


Serunya dimana?

well, buat saya serunya adalah ketika kita menjadi dj dan memiliki station radio sendiri. setiap "ngeblip", orang yang menjadi listener kita (kalau twitter itu followers) bisa mendengarkan lagu pilihan kita, termasuk juga, kita bisa mengikuti perkembangan dj favorit kita karena setiap mereka "ngeblip", update lagu-lagu mereka masuk ke timeline kita.



hell yeah. Blip.fm is awesome, isn't it?
see my Blip.fm's profile here

No comments: